Bulak - MUSRENBANGDES BULAK TAHUN ANGGARAN 2022

MUSRENBANGDES BULAK TAHUN ANGGARAN 2022

Bulak, Pembahasan mengenai pelaksanaan pembangunan di Tahun 2021 beserta usulan di Tahun 2022 dilaksanakan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) di Aula Balai Desa Bulak pada pukul 19.30 WIB oleh pemerintah desa bersama lembaga desa dan dihadiri oleh Forkompincam Rowosari, Kamis (21 Januari 2021).

Musyawarah yang berjalan kurang lebih selama 2 jam ini, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bulak Yaitu Bp. Zaenal Alimin, dalam musyawarah tersebut memaparkan beberapa informasi, diantaranya penyampaian pembangunan di tahun 2020 yang telah selesai dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan. Kepala Desa menjelaskan tentang mengapa semua kegiatan pembangunan di tahun 2020 belum bisa terealisasi ?  Beliau menjelaskan kepada seluruh tamu undangan, bahwa pelaksanaan pembangunan di tahun 2020 belum bisa terealisasi sepenuhnya dikarenakan anggaran dari beberapa pembangunan harus di alokasikan untuk bantuan langsung tunai dari dana desa terkait adanya covid-19. Pada acara tersebut Kepala Desa juga menjelaskan untuk pembangunan di Tahun 2020 yang belum terealisasi akan dilaksanakan di Tahun 2021. Mengingat minimnya anggaran di Tahun 2021, maka untuk rencana pembangunan di Tahun 2020 yang belum dapat dilaksanakan di Tahun 2021 akan menjadi rencana prioritas pembangunan di Tahun 2022.

Menurut Kepala Desa Bulak, usulan dari warga tetap akan kita tampung, akan tetapi nantinya kita juga harus melihat kondisi dari anggaran desa itu sendiri, pastinya dari pemerintah desa juga akan memprioritaskan yang lebih penting terlebih dahulu dengan melihat kondisi anggaran ditahun depan seperti apa dan semoga pandemi ini segera berakhir, agar rencana dibidang pembangunan bisa terealisasi semua.


Dipost : 25 Januari 2021 | Dilihat : 689

Share :